Ternyata Inilah 7 Penyebab Mengapa Indonesia Dulu Lebih Maju daripada Sekarang


Ternyata Inilah 7 Penyebab Mengapa Indonesia Dulu Lebih Maju daripada Sekarang   - Indonesia sudah merdeka 70 tahun sejak tahun 1945. Kemerdekaan ini bukan didapat gratis melainkan dengan penuh perjuangan. Banyak darah pahlawan yang ditumpahkan agar negara ini bisa merdeka.  Indonesia Adalah Masyarakat Majemuk Berbagai kelompok sosial yang ada di Indonesia, memiliki karakteristik dan perilaku budaya yang berbeda. Ini salah satu yang menyebabkan bangsa Indonesia menjadi masyarakat yang heterogen atau biasa disebut masyarakat majemuk.

Seperti dilansir dari Forum Merdeka,, Indonesia pernah menjadi negara yang sangat hebat di masa lalu. Dengan apa yang dimiliki, Indonesia mampu berkibar di kancah internasional. Tak hanya dalam bidang ketahanan negara, Indonesia juga hebat dalam bidang olahraga. Namun kehebatan itu seakan habis saat ini. Indonesia seperti negara yang sedang sakit dan berusaha untuk keluar dari segala belenggunya. Meski selalu kesusahan!

Marilah kita berusaha mengisi semangat di ulang tahun Indonesia yang akan genap ke-70 tahun. Dengan mengingat kehebatan di masa lalu! Inilah tujuh hal yang membuktikan jika Indonesia pernah menjadi negara yang sangat hebat !

1. Sektor Olahraga yang Maju


Indonesia pernah berjaya di bidang olahraga terutama Bulutangkis. Nama Indonesia bahkan bisa melejit mengungguli China yang sekarang jadi raksasa olahraga dunia. Banyak sekali mantan pemain kita yang akhirnya memiliki karir bagus di luar negeri. Mereka menjadi pelatih di sana karena di negara sendiri mereka tak dihormati. Dampak dari itu semua, Indonesia jadi keok.

Hal lain yang memalukan adalah kasus sepak bola yang selalu penuh dengan tawuran. Bahkan tak hanya terjadi di lapangan, para petingginya juga ikut heboh. Dampaknya, sepak bola yang mulai berkembang jadi hancur. Mimpi ingin bertanding di pertandingan kelas dunia seperti akan kandas. Mungkin selamanya jika tak segera mendapatkan pertolongan.


2. Gampang Cari Pekerjaan



Kita sebagai generasi baru pasti merasakan bagaimana sulitnya mendapatkan namanya pekerjaan. Mau sarjana S1 atau pun S2 mencari pekerjaan sangat sulit. Sekolah dan kuliah seperti sesuatu yang tak berguna lagi. Mungkin tempat itu mampu mencetak ribuan, hingga puluhan ribu sarjana, namun yang diserap oleh lapangan pekerjaan hanya beberapa bagian saja. Bukankah kuliah atau sekolah adalah tujuan awal orang mendapatkan pekerjaan.

Di masa lalu, pekerjaan sangat mudah di dapat. Mungkin orang tua kita salah satu yang menikmati momen itu. Saat ini, jika kita tidak memiliki kemampuan yang lebih, perusahaan tidak akan melirik. Kalau pun punya keterampilan, semuanya akan didasarkan pada budaya untung-untungan saja atau budaya titip-titipan.

3. Ditakuti Oleh Negara Lain di Dunia

Indonesia pernah menjadi negara yang sangat ditakuti oleh negara asing. Hal ini terjadi karena pertahanan indonesia sangat baik. Memiliki pasukan kuat yang bisa mengganyang siapa saja yang mendekat. Dan tak kalah pentingnya, Indonesia memiliki pemimpin yang sangat hebat seperti Bung Karno di masa lalu. Negara-negara tetangga tak akan pernah berani mengusik kedaulatan NKRI yang merupakan harga mati bagi siapa saja.

Coba perhatikan Indonesia di mata dunia sekarang. Negara kita ini seperti negara kecil yang tidak memiliki kekuasaan apa pun di kancah dunia. Malaysia kerap membuat negara ini gerah akibat budayanya kerap diambil. Australia kerap menekan dengan apa yang mereka inginkan. Padahal di masa lalu, negara ini tak pernah disentuh. Karena jika sampai mengusik, seluruh rakyatnya tak segan untuk berperang. Sekarang? Banyak rakyat yang tak peduli dengan keadaan negaranya sendiri!



4. Segala Hal Murah dan Dapat Dicapai Oleh Siapa saja

Saat ini, segala kebutuhan hidup di Indonesia menjadi sangat mahal. Bahkan bisa berkali-kali lipat harganya jika dibandingkan di masa lalu. Dimulai dari krisis moneter di tahun 1998 silam hingga sekarang, harga kebutuhan pokok meluncur tak terhingga. Hal ini ditunjang degan naiknya bahan bakar minyak yang pemicu kenaikan segala aspek kebutuhan. Mulai makanan, pakaian, hingga rumah. (Bahkan kontrakan saja naiknya nggak ketulungan!)

Zaman dahulu, meski serba kekurangan, seluruh rakyat dapat mencukupi kebutuhan hidupnya dengan mudah. Rakyat dapat membeli kebutuhan yang sangat mendasar (beras) setiap hari. Bahkan mendapatkan tunjangan dari pemerintah. Saat ini, rakyat kecil hanya bisa mengelus dada. Mereka tidak bisa meminta apa-apa kepada pemerintah, tapi harus selalu menurut dengan kebijakan yang… yah, anda bisa menyimpulkannya sendiri.

5. KKN adalah Hal yang Masih Tabu

Kita tidak bisa mengatakan jika di masa lalu Indonesia tidak melakukan praktik KKN. Karena pada kenyataannya ada beberapa kasus besar yang disebabkan oleh praktik KKN. Namun di masa lalu hal ini tak begitu banyak. Dan kalau pun ada masih hal yang sangat tabu hingga banyak orang tak akan membicarakannya.

Saat ini, KKN adalah hal yang biasa. Bahkan bisa dibilang merupakan trend. Banyak sekali pejabat tinggi di Indonesia yang terseret kasus hingga wajib mangkir dan berpindah ke penjara. Mereka seperti ramai-ramai ingin memperkaya dirinya sendiri secara terang-terangan. Bahkan diteruskan dari satu generasi ke generasi lainnya. Korupsi saat ini sudah sangat membudaya di Indonesia. Dan akan sangat susah ditanggulangi jika orang di atas masih suka dengan duit dan kekuasaan.

6. Kerukunan Antar Umat yang Sangat Dijunjung Tinggi

Belakangan ini isu yang dilandasi agama selalu menyeruak di permukaan. Mulai dari aksi anarki, aksi pelarangan, hingga aksi yang terindikasi konspirasi. Indonesia memiliki 6 agama yang diakui negara. Jumlah yang cukup banyak. Jika antar umat beragama tidak bisa menghormati satu dengan lainnya, maka akan jadi apa Indonesia kelak? Selain isu agama, isu terkait suku juga kerap memancing perpecahan. Seperti ada batas antara orang beragama tertentu atau bersuku tertentu. Padahal semboyan kita Bhinneka Tunggal Ika.

Di masa lalu, Indonesia tidak demikian. Dengan keterbatasannya, Indonesia mampu membuat banyak penduduknya saling rukun. Mau beragama apa saja, maupun bersuku apa pun, mereka akan terus bersaudara. Karena pada dasarnya kita semua sama. Perbedaan sekecil apa pun tak akan disulut menjadi besar hingga menimbulkan konflik. Kerukunan adalah hal utama yang harus ada di setiap negara. Karena jika hal ini sampai tidak ada atau semakin sedikit, maka Indonesia akan berada di ambang kehancuran!

7. Pemimpin yang Sangat Dicintai Oleh Rakyatnya

Salah satu tugas dari pemimpin adalah membuat seluruh rakyatnya hidup dengan baik. Mau kekurangan apa pun jika memiliki pemimpin yang baik segalanya akan terasa mudah. Pemimpin seperti ini akan dicintai oleh seluruh rakyatnya. Dan rasa cinta inilah yang membuat negara ini kita kuat. Mereka akan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan sebuah negara Indonesia yang sangat baik. Tapi itu terjadi di masa lalu!

Saat ini, banyak rakyat yang tidak menyukai pemimpinnya. Alasannya sangat klise: pemimpin tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik. Mereka tidak bisa amanah mengemban tugas dan melaksanakan segala janjinya. Pemimpin sekarang kebanyakan digunakan oleh orang berkuasa untuk mendapatkan sesuatu hal yang besar. Padahal kekuasaan bukanlah hal yang patut untuk diperebutkan, namun untuk diperjuangkan.


Itulah tujuh alasan yang mendasari kenapa di masa lalu Indonesia sangat hebat. Semoga setelah membaca ini kita jadi semakin peduli dengan apa yang terjadi di Indonesia tercinta ini. Karena nasib Indonesia tak hanya kita serahkan kepada pemimpin saja.

Semoga artikel sederhana ini kita bisa mempelajari dimana kesalahan kita sekarang,dimulai dari diri kita sendiri, ok bro dan jangan lupa artikel yang sedang kamu cari sekarang bisa kamu temui di :
 indonesia lebih maju dari filipina,indonesia lebih maju dari malaysia,indonesia lebih maju dari india,indonesia lebih maju dari thailand,indonesia lebih maju dari amerika,musik indonesia lebih maju dari malaysia,indonesia akan lebih maju dari malaysia,agar indonesia lebih maju


3 Responses to "Ternyata Inilah 7 Penyebab Mengapa Indonesia Dulu Lebih Maju daripada Sekarang "

  1. Badminton Malaysia lagi bagus. Kami ada Dato' Lee Chong Wei. Beliau hampir Saja menang Di peringkat akhir. Dari Indonesia tewas dengan Malaysia. Nak bukti?

    Kenapa Indonesia x pernah berjaya mengalahkan Dato' Lee Chong Wei?

    Kalau Indonesia lagi pandai bermain kenapa tak berjaya ke peringkat akhir?

    Jawab semua soalan Yang saya beri. Ini lah bukti nya!!!

    BalasHapus
  2. Memang dahulu kala , Indonesia jaya di Olah raga bulutangkis seperti Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma.

    BalasHapus
  3. Dulu memang harga serba murah, sekarang mahal karena adanya inflasi yang membuat semua mahal.

    BalasHapus