Inilah Kisah Nabi Ibrahim AS Pingsan Gara-gara Malaikat Maut, Merinding Bacanya


Inilah Kisah Nabi Ibrahim AS Pingsan Gara-gara Malaikat Maut, Merinding Bacanya- Kematian merupakan hal yang pasti akan terjadi bagi setiap makhluk Allah subhanahu wa ta'ala. Tidak ada yang tahu kapan ajal seseorang akan datang menjemputnya. Ketika hidup di dunia, kadang manusia sibuk mengejar hal duniawi dan lupa bahwa ia kelak akan meninggalkan dunia yang dikejarnya tersebut. Dan ketika ajal datang menjemput tidak ada amal yang akan menemaninya disaat alam barzah maupun di akhirat kelak.

Untuk menuju kematian, makhluk hidup akan mengalami yang dinakan sakaratul maut. Sakartul maut adalah proses ruh manusia meninggalkan  jasad yang sudah ia tumpangi di dunia. Kita tentu pernah mendengar ada kisah seorang yang selama hidupnya dikenal sebagai seorang yang sholeh ketika kematian menjemputnya ia tampak begitu tenang dan bahagia, namun kita juga pernah mendengar dimana kisah seorang yang selama hidupnya ia habiskan untuk berbuat kedzaliman, ketika ajal datang menjemputnya tampak ia begitu tersiksa dan kesusahan.

Berikut ini ada sebuah kisah dimana telah terjadi dialog antara nabi Ibrahim 'Alaihi sallam dengan malaikat maut pencabut nyawa. Seperti dilansir dari LAMPUISLAM, Apakah kalian tahu tentang malaikat maut? Ibrahim A.S. pernah meminta kepadanya “Ya malaikat maut, tunjukkan padaku penampilanmu pada saat ingin mengambil nyawa orang yang saleh.” Jadi malaikat maut mengubah bentuknya. Dia berubah menjadi seorang anak muda yang tampan, Ibrahim A.S. tidak pernah menemukan orang setampan ini sepanjang hidupnya. Dia berpakaian serba putih, tercium harum dari tubuhnya. Sayyidina Ibrahim A.S. berkata kepada malaikat maut “Jika pada saat kematian, tidak ada kebahagiaan lainnya untuk orang yang saleh, maka penampilanmu ini sudah cukup untuk mengobatinya.”

Kemudian Ibrahim A.S. meminta “Ya malaikat maut, tunjukkan penampilanmu padaku ketika kau ingin mencabut nyawa orang dengan amalan yang buruk.” Dia berkata padanya “Ya Ibrahim, kau tidak akan sanggup melihatnya.” Ibrahim A.S. tetap memaksa sehingga akhirnya malaikat maut berkata padanya “Berpalinglah wahai Ibrahim.” Kemudian Ibrahim A.S. memalingkan pandangannya, lalu malaikat maut memberitahu agar dia menoleh. ketika Ibrahim A.S. melihat apa yang ada di depannya, dia melihat seorang raksasa yang hitam pekat dengan rambutnya yang panjang, berpakaian serba hitam. Kaki raksasa itu berpijak di bumi dan kepalanya menjangkau langit, bau yang sangat busuk keluar dari tubuhnya, dan api yang membara keluar dari telinga dan hidungnya, tubuhnya dipenuhi bulu. Seketika Ibrahim A.S. jatuh pingsan. Ketika dia siuman, dia berkata kepada malaikat maut “Jika pada saat kematian tidak ada hukuman lain bagi orang yang berdosa, maka melihatmu dalam rupa ini sudah cukup bagi mereka.”

Jadi Insya Allah jika kalian hidup berdasarkan ajaran Islam dan dekat dengan Allah, maka pada saat kematian, malaikat maut akan menghormati kalian, dan dia akan berkata “Wahai orang yang dekat dengan Allah, Allah menyampaikan salam-Nya kepadamu.” Meskipun kisah diatas belum jelas keshahihannya, namun semoga dari kisah diatas ada pelajaran yang bisa kita petik yaitu agar hidup yang sudah kita jalani ini mari pergunakan untuk hal-hal kebaikan dan beramal shaleh. Dan artikel ini bisa juga kamu temukan di:
malaikat maut dan nabi ibrahim,kisah malaikat maut dan nabi ibrahim

0 Response to "Inilah Kisah Nabi Ibrahim AS Pingsan Gara-gara Malaikat Maut, Merinding Bacanya"

Posting Komentar