Ternyata Inilah Alasan Kenapa Nabi Muhammad SAW Tidak Boleh Digambar



Ternyata Inilah Alasan Kenapa Nabi Muhammad SAW Tidak Boleh Digambar - Sebelum melanjutkan membaca artikel ini, ada baiknya mari kita mengirimkan sholawat kepada junjungan kita Nabiyullah Muhammad Shalallahu'alaihiwasallam. . .


Nabi muhammad SAW adalah nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT kepada umat manusia. Perjuangan beliau SAW dalam memperjuangkan islam masih tersiar hingga sekarang meskipun beliau sudah lama wafat. begitu banyak umat muslim dari seluruh dunia yang begitu mencintainya. Jika ada yang mencela ataupun melecehkan beliau SAW maka tidak segan-segan umat muslim akan membelanya dengan sepenuh jiwanya. berikut ini admin akan berbagi sedikit mengapa Foto ataupun lukisan dari Nabi Muhammad Shalallahu'alaihiwasallam tidak boleh dibuat dan ditemukan yang dilansir dari kumpulanmisteri.


Seperti yang kita semua tahu, Nabi Muhammad sangat dilindungi oleh umat Islam dan ini alasan wajah Nabi Muhammad tidak boleh dilukis dan dipublikasikan ke orang, bahkan umat Islam sendiri pun tidak tahu wajah Nabi-nya sendiri itu seperti apa. Apakah dengan tidak mengetahui wajah Nabi Muhammad, para pemeluk Islam benar-benar bangga akan hal itu? Tapi apa alasannya? Ada juga yang penasaran mengapa lukisan wajah asli Nabi Muhammad tidak pernah ditemukan dan jawabannya bakal kita ulas kali ini supaya bisa menjawab pertanyaan banyak orang, termasuk orang-orang Islam sendiri yang mungkin juga tengah bertanya-tanya.


Ini Alasan Wajah Nabi Muhammad Tidak Boleh Dilukis dan Lukisannya pun Tidak Pernah Ditemukan


Sederhana sekali jawaban dari alasan mengapa lukisan wajah Nabi Muhammad tidak pernah ada dan itu karena pada zamannya, kamera belumlah ditemukan dan tidak ada satu orang pun yang melukis wajahnya. Menggambar wajah Nabi Muhammad pun dianggap suatu hal yang haram dan untuk alasan itu umat Islam berbangga karena keaslian ajaran Islam sangat dijaga oleh Islam sendiri dan inilah bukti otentik. Melukis wajah Nabi Muhammad dianggap haram dan dilarang karena kemurnian aqidah kaum muslimin haruslah dijaga. Penyembahan berhala bermula dari lukisan-lukisan orang-orang shalih meliputi Nasr, Ya’uq, Yaguts, Suwa’ dan Wadd oleh kaum Nabi Nuh.



Kenapa Nabi Muhammad SAW tidak boleh dilukis atau digambar? Tentu salah satunya adalah supaya tidak menimbulkan penyembahan berhala. Awal lukisan orang-orang sholih tersebut memang tadinya hanya dengan tujuan mengenang mereka dan kesholihan mereka, saat itu memang lukisan mereka belumlah disembah, tapi setelah itu tidak lama gambar-gambar tersebut pun disembah oleh generasi berikutnya yang tidak tahu-menahu dan tidak mengerti apa maksud dibuatnya lukisan-lukisan orang sholih itu. Syetan pun akhirnya menggoda dan mempengaruhi generasi baru untuk melakukan penyembahan berhala dan itu artinya, patung serta lukisan orang-orang sholih pun disembah, padahal seharusnya hanya teladan dan kesholihan mereka saja yang perlu diingat dan dicontoh.


Kenapa Islam melarang menggambar sosok Nabi Muhammad SAW adalah karena dengan adanya lukisan sang Nabi, nantinya bisa membawa umat Islam kepada paganisme atau pemberhalaan. Agama Islam tidak pernah mengajarkan berhala dan tentu berhala adalah hal yang perlu dijauhi oleh umat Islam. Dikatakan dari Aisyah radhiyallahu‘anha bahwa saat Rasulullah sakit, sebuah gereja disebut-sebut oleh sebagian istri beliau dan namanya adalah Maria yang mereka lihat ada di negeri Habasyah. Istri-istri beliau pernah mengunjungi Habasyah dan memuji akan indahnya gambar-gambar yang terdapat di dalamnya, namun kelakuan orang-orang ahli kitab dicela oleh Rasulullah karena orang-orang sholih telah dikultuskan dengan membuat lukisan serta patung supaya dipuja-puja.


Apakah dulu Nabi Muhammad SAW boleh digambar? 

Jawabannya sudah pasti tidak seperti yang telah diberitahukan sebelumnya, tidak ada seorang pun yang melakukannya pada waktu beliau masih hidup. Dalam salah satu sabdanya pun Rasulullah menyatakan bahwa siapapun yang menyerupai suatu kaum, jadilah ia seperti dan bahkan dikategorikan golongan mereka. Ada juga pesannya akan supaya orang-orang tidak menyanjungnya secara berlebihan karena Rasulullah adalah hamba Allah SWT dan Rasul yang diutus-Nya saja.


Ada juga larangan yang dinyatakan akan menggambar Rasulullah karena ada kesempatan yang terbuka menuju ke arah penistaan terhadap pribadi Rasulullah sendiri. Bila tidak ada lukisan Rasulullah, orang fasiq dan kafir tidak akan bisa membuat gambarannya apalagi untuk tujuan tidak baik. ini alasan wajah Nabi Muhammad tidak boleh dilukis dan yang bisa melihat adalah cuma orang-orang beriman saja.Dan artikel tentang "Ternyata Inilah Alasan Kenapa Nabi Muhammad SAW Tidak Boleh Digambar" bisa kamu temui di :
foto nabi muhammad saw,foto nabi muhammad shallallahu alaihi wasallam,foto nabi muhammad yang asli,foto nabi muhammad yg asli,foto nabi muhammad versi syiah,foto nabi muhammad asli,foto nabi muhammad saw asli

1 Response to "Ternyata Inilah Alasan Kenapa Nabi Muhammad SAW Tidak Boleh Digambar"

  1. Dulu pas aku masih kelas 4 SD,aku penasaran banget sama wajahnya Nabi Muhammad SAW sampai cari di google...untung ajah penasarannya aku itu gak sampe coba" nge gambar :'( maafin aku ya Allah :'('''

    BalasHapus