WOW, Dua Pembalap Muda Indonesia ini Dilatih Langsung Oleh Valentino Rossi, Ini Orangnya


WOW, Dua Pembalap Muda Indonesia ini Dilatih Langsung Oleh Valentino Rossi, Ini Orangnya: Bagi pecinta motoGP, tentu sudah sangat todal asing lagi dengan sosok yang satu ini. Siapa lagi kalau bukan The Doctor alias Valentino Rossi. Sang legendaris di dunia motoGP ini begitu banyak penggemar dan peminatnya diseluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tentu pecinta motoGP sangat ingin berjumpa dengan sang legendaris, lalau bagaimana kalau kita bisa tidak hanya berjumpa dengan Rossi namun juga akan dididik dan dilatih langsung oleh Rossi? Sesuatu yang WOW bukan.

iilah yang terjadi pada dua pembalap muda indonesia yang beruntung ini, dimana katanya rencanya dua orang ini akan dilatih langsung oleh Rossi. Seperti yang dikutip dari SINDONEWS,Dua pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, berkesempatan menimba ilmu di VR46 Academy, akademi balap milik Valentino Rossi. Hal itu didapat dua pembalap Tanah Air sebagai bentuk kerja sama Rossi dengan Yamaha.


Pada Maret lalu, Yamaha dan VR46 Academy menjalin kerja sama untuk mencari talenta balap terbaik Asia yang akan berlangsung selama tiga tahun ke depan. Program tersebut nantinya akan mengajar pembalap belia terpilih untuk berlatih dengan 26 motor Yamaha dari Seri R hingga YZ. Seperti dikutip Speedweek, Galang dan Imanuel pun jadi dua dari lima pembalap Asia yang beruntung bisa berguru dengan Rossi secara langsung. Tiga pembalap lainnya adalah Peerapong Loiboonpeng  dari Thailand, Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Kelimanya merupakan pembalap terbaik dari ajang Asia Road Racing Championship 250cc yang dipilih langsung Yamaha. Rencananya mereka akan ikut pelatihan pada 4-8 Juli 2016. Program latihannya mencakup semua hal. Galang dan Imanuel Cs akan berlatih dengan pembalap reguler VR46 Academy untuk menjajal fasilitas gym, trek berpasir Rossi, hingga berpacu di Sirkuit Misano. Namun untuk sesi menunggangi motor seri YZF-R3 dan YZ250F, mereka akan didampingi Rossi dan instruktur VR46 Academy secara langsung.

Valentino Rossi mengatakan, program kerja sama VR46 Academy dengan Yamaha adalah salah satu proyek besar di masa mendatang. The Doctor pun tak sabar bisa melatih semua rider terpilih untuk berlatih bersama di Italia. "Beberapa bulan yang lalu, kemitraan dimulai antara Yamaha dengan VR46. Mereka akan membawa anak laki-laki dari Akademi balap untuk ikut pelatihan fantastis di trek balapan dan ranch. Itu merupakan langkah yang besar untuk membantu para pembalap muda, tapi sekarang kami sangat antusias menyambut peluncuran pertama "The Master Camp"," ungkap Rossi.

"Pada minggu pertama bulan Juli, beberapa pembalap Yamaha terpilih akan berlatih dengan saya serta pembalap VR46 Academy. Ini adalah kesuksesan yang cukup besar, tetapi ini baru awal dari banyak proyek menarik yang timbul dari kerjasama ini. Yamaha dan VR46 punya tujuan yang sama yakni membantu pembalap muda mencapai prestasi tertinggi di atas motor. Saya sangat senang bisa berperan aktif dalam mempromosikan talenta baru dan menatap cerah pembalap Yamaha ke depannya dengan berlatih bersama di ranch saya serta di Sirkuit Misano," tambahnya.

"Anda akan menghabiskan seluruh minggu dengan kami. Mereka berlatih dengan kami dan mengikuti program yang sama seperti yang kami yakni berlatih di gym dan trek setiap hari. Hal ini memang tidak mudah untuk mereka, tapi saya yakin kami akan bersenang-senang. Nanti akan jadi pekan yang indah dan penting," pungkasnya. Selain pelatihan teknis, Yamaha juga akan memberikan pembelajaran non-teknis seperti manajemen tim. Hal itu bertujuan agar Galang dan Imanuel Cs punya ilmu yang cukup sebagai calon pembalap kelas dunia.

Adapun pembalap yang VR46 Academy yang akan membantu Galang dan Imanuel nanti adalah Romano Fenati, Luca Marini, Nicolo Bulega, Francesco Bagnaia, Andrea Migno, Franco Morbidelli, Niccolo Antonelli, Lorenzo Baldassarri, Dennis Foggia, Celestino Vietti dan Marco Bezzecchi. Kecuali Foggia, Vietti, dan Bezzecchi, sisanya adalah pembalap profesional yang saat ini sedang berjibaku di kejuaraan dunia Moto3 dan Moto2. Wah beruntung banged ya gan dua pembalap ini, semoga dengan Rossi yang melatih keduanya bisa lebih joss lagi saat beraksi. Dan artikel ini bisa juga kamu temukan di:
rossi motogp 2015,rossi motogp 2016 youtube,rossi motogp qatar 2016,rossi motogp argentina 2016,rossi motogp jerez 2016,rossi motogp italia

0 Response to "WOW, Dua Pembalap Muda Indonesia ini Dilatih Langsung Oleh Valentino Rossi, Ini Orangnya"

Posting Komentar